Cara Uninstall Aplikasi Android Paling Mudah

Cara Menghapus dan Uninstall aplikasi & game android - Android merupakan sebuah os yang berjalan pada smartphone dan tablet android, tetapi kebanyakan dari pengguna android lebih banyak memakai smartphone atau hp android. Biasanya pengguna android menggunakan smartphone dan tablet untuk tujuan tertentu, ada yang menggunakanya untuk kerja atau sekedar hiburan semata.

Membahas mengenai hiburan, sebenarnya ini kita jabarkan sebagai media kesenangan semata. Dalam hal ini meliputi browsing, multimedia dan juga menjalankan game atau aplikasi. Nah kali ini saya akan share tutorial bagaimana cara menghapus aplikasi android. Sudah kita ketahui bahwa hp android banyak digunakan oleh berbagai kalangan, termasuk anak muda yang suka bermain game.

cara hapus aplikasi android
Cara Uninstall Aplikasi & Game Android

Aplikasi android sendiri sangat mudah di dapatkan kemudian di install di perangkat android, namun tidak sedikit dari kita yang kebingungan tentang cara menghapus software di hp android. Jadi kali ini saya memberikan cara yang sangat mudah untuk dapat menghapus atau mencopot atau bisa juga disebut menguninstall aplikasi android tanpa harus root.

Ada dua tipe aplikasi yang dapat anda hapus yaitu aplikasi bawaan dan aplikasi tambahan, taplikasi bawaan sendiri biasanya tidak harus root dulu jika ingin menghapus, namun untuk aplikasi yang mendownload di internet itu dapat dihapus tanpa perlu root. Jadi kita dapat menghapus atau uninstall aplikasi dan game android dengan mudah langsung di hp android.

Perlu anda ketahui bahwa menghapus aplikasi dan game yang tidak penting atau tidak digunakan maka akan meningkatkan kinerja android menjadi lebih baik, pasalnya ketika game / aplikasi terlalu banyak terinstall di hp android (memori internal) maka akan memberatkan kinerja android sehingga tidak optimal. Maka anda perlu menghapus aplikasi atau memindahkanya ke memori eksternal. Jadi ketika anda telah melakukan cara tersebut hp android menjadi lebih baik kinerjanya.
Baca Juga : Cara Memindahkan Aplikasi & Android ke SD Card
Nah jika sudah paham dengan tujuan serta fungsi menghapus aplikasi, maka kita bisa simak cara menghapus aplikasi android dengan mudah seperti berikut.

Cara Menghapus dan Uninstall Aplikasi / Game Android tanpa Root

Kita dapat menghapus aplikasi yang ada dengan menggunakan settingan langsung dari hp android yang anda pakai, adapun caranya seperti yang satu ini.
cara hapus aplikasi android


a. Langkah pertama anda perlu masuk ke menu Setting.

Sumber : http://www.ruralrefined.com/2016/05/cara-menghapus-uninstall-aplikasi-android.html



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Serayu Evo

3 comments

avatar
OliverMarch 30, 2018 at 6:14 AM

Tes coment

avatar
syamsulDecember 11, 2018 at 4:18 AM

test ah

avatar
NETIZEN.COMFebruary 26, 2020 at 9:24 AM

Kren ringan