Cara Mengatasi Aplikasi Crash

Cara Mengatasi Masalah Software (Aplikasi dan Game) yang Rusak atau Crash - Komputer merupakan perangkat yang sangat penting untuk menjalankan dunia digital, karena pada awalnya teknologi baik website ataupun software yang sekarang sangat canggih, tak lepas dari perangkat komputer yang menyelesaikan proyek tersebut. Oleh karena itu komputer merupakan alat komunikasi dan informasi yang memiliki kegunaan yang sangat besar dalam dunia digital, selain itu komputer sekarang telah transformasi ke jenis komputer yang lebih kecil.

Adapun contohnya transformasi komputer adalah pada Laptop, Notebook dan Netbook yang semuanya merupakan komputer jinjing. Adapun jenis dari laptop juga sudah berbeda lagi sebagaimana contohnya laptop jenis Hybrid dengan berbagai kelebihan menarik sehingga bisa dijadikan laptop sekaligus Tablet dengan Layar Laptop tersebut.

software crash atau rusak
Cara Mengatasi Software Crash Rusak & Error

Namun ada kalanya komputer yang kita gunakan mengalami masalah, biasanya maslah yang terjadi baik pada hardware ataupun software. Jika pada hardware biasanya karena komputer kita mengalami kerusakan pada hardwarenya ataupun kita melakukan aktivitas mengoperasikan komputer namun komputer tersebut sepsifikasinya kurang. Yang ujung-ujungnya akan berdampak pada kerusakan pada program.

Selain itu kadang juga terdapat kerusakan yang diakibatkan oleh software itu sendiri, ketika kita menjalnkan sebuah program aplikasi atau game mungkin kita pernah mengalami aplikasi atau game crash dan rusak yang jelas itu akan tidak asik.

Nah sesuai pembahasan saya kali ini yang akan menjelaskan cara mengatasi software aplikasi dan game yang crash atau stopped working dengan mudah, berikut caranya :

Cara Ampuh Mengatasi Software (Game & Aplikasi) Crash

Ada beberapa cara yang kita perlu lakukan untuk mengatasi masalah pada game atau aplikasi yang crash atau rusak sehingga mengakibatkan stopped working, adapaun cara mengatasi masalah tersebut seperti berikut ini.

#1. Cara Mengatasi Aplikasi Game Crash
Langkah untuk mengatasi game yang rusak adalah melakukan langkah berikut:
  • Tekan Windows+R secara Bersamaan atau bisa juka Klik Start dan pada menu search ketik "gpedit.msc"
  • Kemudian Cari "Computer Configuration > Administrative Templates > System > Internet Communication Management, setelah itu klik Internet Communication settings"
  • Lalu sobat Pilih Turn off Windows Customer Experience Improvement Program, kemudian klik kanan pilih Edit
  • Jika sudah maka tinggal pilih Enable, kemudian Apply dan tutup menu gpedit.
  • Anda bisa menjalankan program anda kembali, namun jika masih error maka lakukan cara yang kedua dibawah ini.

#2. Cara Jitu Mengatasi Game dan Aplikasi Stopped Working
Ini merupakan cara kedua untuk mengatasi game atau aplikasi yang rusak sehingga menyebabkan stopped working, nah berikut cara memperbaikinya:
  • Pertama-tama anda tekan Windows+R pada keyboard atau bisa juga Klik Start, pada menu search lalu ketik "cmd" pada kolom pencaran
  • Jika sudah maka akan muncul results area, lalu klik kanan cmd atau cmd.exe
  • Selanjutnya anda klik kanan pada Run as administrator
  • Pada bagian Command prompt, masukan password sesuai administrator account bila diminta mengisikan, kemudian klik Continue untuk melajutkan
  • Ketika command propmt telah terbuka, maka anda ketik "Sfc /scannow" kemudian tekan ENTER pada keyboard.
  • Pada Poses ini akan sedikit memakan waktu untuk menyelesaikanya, hasil proses ditunjukan dalam bentuk persen, windows akan me-repair corrupted files atau missing files, anda tinggal menunggu selesainya.
  • Namun jika informasi dari installation CD diperlukan untuk melajutkanya, Maka anda tinggal memasukkan CD Windows Installer.

#3. Cara Memperbaiki Game atau Software Aplikasi yang app crash atau Stopped Working
Ketika anda menjalankan software yang berupa game atau aplikasi, namun kadang akan keluar sendiri sehingga muncul tulisan stopped working dengan menu close program untuk menghentikanya, namun supaya tidak terjadi lagi hal tersebut anda perlu mengayasi masalah tersebut dengan melakukan cara berikut ini:

Sumber : http://www.ruralrefined.com/2016/02/cara-mengatasi-aplikasi-software-crash-error.html



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Serayu Evo

1 comments:

avatar
C CodesJune 8, 2016 at 4:01 PM

Gak Berhasil Semua bang .. solusi laen ada ? beli kompi baru kek :V