Smartphone Android Terbaik Gaming

Inilah Smartphone Android Terbaik yang Paling Cocok Untuk Main Game - Suatu kemajuan zaman khususnya di bidang teknologi dan komunikasi memang tidak bisa dihindari oleh seluruh manusia, apa lagi mengingat kemajuan zaman ini akan memudahkan berbagai kegiatan dan pastinya memiliki dampak positif antara lain yaitu dapat melakukan komunikasi jarak jauh dengan cepat dan murah.

Salah satu hasil dari suatu kemajuan teknologi adalah munculnya sebuah ponsel pintar atau sering disebut smartphone dengan sistem operasi Android, siapa sih yang tidak kenal smartphone jenis ini yang memang banyak kita jumpai. Android merupakan inovasi yang menurut saya sangat bagus baik itu fitur dan penggunaanya juga cukup mudah, dengan berbagai macam aplikasi yang dapat diunduh diplaystore dan berbagai game yang dapat dimainkan.

Smartphone Android sudah menjadi primadona hp atau ponsel pintar baik itu oleh remaja maupun orang tua, kelebihan dibidang lain yaitu android memiliki harga yang relatif murah dibandingkan dengan smartphone lainya, selain itu fitur yang ditawarkan juga beraneka ragam dan pastinya dapat diunduh secara gratis maupun berbayar di google play store.

Sebenarnya smartphone bagi kalangan remaja biasanya digunakan untuk internet dan main game, ngomong-ngomong tentang game dapat anda unduh banyak pilihan di google play store. Game merupakan hiburan atau permainan yang dapat meningkatkan konsentrasi otak, namun bermain game sebaiknya dilakukan secara wajar dengan batasan waktu yang umum.

Untuk bermain game android agar tidak terjadi masalah yang mungkin akan menimpa, pemilihan smartphone android yang tepat dan berkualitas akan memungkinkan pada saat bermain game android tidak terjadi masalah. Nah kali ini saya akan membagikan daftar HP Smartphone Android terbaik yang sangat cocok untuk main game dengan kualitas bagus, selain itu pada artlike kali ini anda dapat memilih hp android tersebut berdasarkan selera anda dan dapat disesuaikan sendiri dengan keuangan.

Inilah smartphone terbaik cocok untuk main game
Smartphone Terbaik Cocok untuk Main Game Android

Tahukah anda bahwa tidak semua smartphone dengan Prosesor dan RAM yang tinggi akan menjamin bahwa smartphone android tersebut cocok untuk bermain game, namun berbeda jiika halnya prosesor core yang digunakan memang untuk game dan itu bisa menjadi tolak ukur untuk memilih smartphone android.

Selain itu yang anda perlu ketahui cara memilih smartphone android cocok untuk bermain game agar nantinya ketika memainkan game berasa seru, yang anda perlu perhatikan ketika pemilihan kartu grafis.

Kartu grafis yang baik akan sangat menunjang kualitas grafis yang dihasilkan, jika memakai karti grafis dengan kualitas yang tinggi maka akan menghasilkan gambar atau grafis yang tinggi pula. Jika sebuah smartphone android tidak dilengkapi dengan kartu grafis yang bagus maka akan terasa tidak maksimal.

Selain dari GPU (Kartu Grafis) anda juga harus memilih smartphone dengan prosesor yang tepat untuk gaming, anda harus mengenali jenis-jenis prosesor yang digunakan apakah itu ARMv6 atau ARMv7. Alangkah lebih baik dan lebih cocok untuk main game adalah prosesor jenis ARMv7 yang lebih mendukung aplikasi serta game, prosesor tipe ini akan mengoptimalkan kerja dari GPU dengan baik.

Pemilihan GPU yang Cocok Main Game Android

Disini anda akan mengtahui dan saya akan menyarankan spesifikasi GPU yang baik untuk bermain game, nah berikut cara memilih android cocok bermain game agar nantinya bisa menentukan sendiri pilihan anda.

1. GPU Kualitas Rendah
Jenis gpu Adreno 130 > Adreno 200 > Powervr SGX530 adalah jenis yang kurang direkomendasikan untuk bermain game, sebab kualitas yang dihasilkan kurang optimal maka sebaiknya anda jangan memilih smartphone dengan GPU jenis ini.

2. GPU Kualitas Menengah
Kartu grafis dengan versi Adreno 200 enchaced atau Adreno 200++ > Mali 400 > Video core IV > Adreno 203 > Adreno 205 > Adreno 220 > Adreno 305 > Mali 400MP2 > Nvdia Tegra 2. GPU jenis ini memiliki kualitas levet menengah yang artinya masih belum cocok untuk game tapi bisa main game secara normal.

3. GPU Kualitas Tinggi
Ada beberapa jenis gpu yang memiliki kualitas super seperti Nvdia Tegra 2 > Adreno 320 > Adreno 330 > Mali 400MP4 > Powervr SGX543MP4 > Powervr SGS544MP3 (Tri Core). Jika anda menemukan spesifikasi smartphone dengan gpu seperti di atas maka itu adalah gpu yang sangat bagus.

Untuk bermain game dengan performa yang optimal maka sebaiknya anda memilih GPU dengan kualitas tinggi, selain itu dengan gpu kualitas tinggi ini akan memberikan resolusi yang dihasilkan juga tinggi dan High Definition atau HD.

Menurut pakar yang pernah menguji performa beberapa merek hp yang digunakan untuk main game oleh tim Sunspider, disinilah merek-merek dengan kualitas tinggi mendapatk posisinya seperti Iphone 5s yang menempati posisi pertama, selanjutnya disusul oleh Nexus 5 dengan menempati urutan ke dua, selanjutnya pada posisi selanjutnya di ikuti oleh Sony Xperia Z. Selajutnya riset oleh GFXBench T-Rex yang menempatkan Samsung Galaxy Note 3 pada urutan pertama, dan pada urutan kedua ketiga ditempati oleh Iphone 5s dan Nexus 5. Memang hasil dari penelitian berbeda-beda yang paling mereka mempublikasikan risetnya berdasarkan penemuanya.

Smartphone Android Terbaik Paling cocok Untuk Ngegame

Pada pembahasan ini saya akan membagikan daftar smartphone android terbaik murah coock untuk main game, adapun merek atau brand yang memiliki kualitas baik untuk ngegame seperti berikut ini.

1. Samsung Galaxy S6 Edge Plus
Smartphone android ini merupakan smartphone yang memilik layar 5,7 inchi yang dapat digolongkan layar besar. Selain memiliki ukuran layar yang besar samsung galaxy S6 edge plus ini dilengkapi dengan teknologi layar Amoled, anda akan menemukan pengalaman bermain game yang sangat baik jika menggunakan samsung galaxy s6 edge+ ini dengan memainkan perbainan android kualitas HD. Apalagi smartphone galaxy s6 edge plus ini memiliki spesifikasi RAM dan Daya baterai yang tergolong besar, yaitu memiliki Ram sebesar 4GB dan daya baterai sebsar 3000mAh. Untuk harga dari hp ini berkisar 12 jutaan rupiah, memang tergolong mahal untuk seukuran ponsel akan tetapi ini terbayar dengan kualitas performa jika saat bermain game.

2. LG G4
Ponsel pintar yang satu ini memang bukan smartphone paling cepat ditahun 2016, namun hp yang satu ini masih memiliki nilai kualitas besar untuk mobile gamer. Untuk spesifikasi dari LG G4 cukup memikat untuk dimainkan yaitu memiliki Layar dengan lebar 5,5 Inchi dengan resolusi 1440 X 2560 Pixel yang memiliki kualitas gambar atau grafis super jernih dan HD atau High Definition. LG G4 memakai chipset menggunakan Qualcomm Snapdragon 808 yang merupakan chipset termasuk golongan unggul, smartphone ini memang cukup unggul dalam bidang kualitas untuk main game sebab hp LG G4 dilengkapi dengan baterai yang dapat dilepas dengan mudah. Pengguna smartphone ini bisa membeli baterai cadangan yang sesuai kemudian jika baterai yang terpasang sudah habis, maka bisa ditukar dengan baterai cadangan tersebut. Tentu saja bagi para gamer tidak akan bingung jika kehabisan daya baterai, smartphone dijual dengan harga baru sekitar 8,5 juta rupiah.

3. Samsung Galaxy Note 5
Sudah banyak orang yang mengakui bahwa Galaxy Note 5 memang merupakan phablet dengan kualitas bagus, selain itu smartphone ini juga merupakan ponsel yang tangguh dan cocok untuk bermain game. Smartphone samsung Galaxy Note 5 memang memiliki layar yang jernih dan juga resolusi yang tinggi, hal ini dipengaruhi karena smartphone ini menggunakan hardware dengan kualitas terbaik, hal ini akan memberikan kesan puas memainkan game dengan tingkat grafis hd dengan kemampuanya memainkan sebuah game HD android secara lancar.

Kelebihan lainya dari ponsel pintar ini yaitu memiliki daya baterai yang tergolong besar yaitu 3000 mAh, dengan memiliki kapasitas baterai yang tergolong besar maka akan memberikan dampak baik yaitu memiliki waktu hidup daya lebih lama dari ponsel biasanya. Galaxy note 5 sudah banyak dipakai oleh para pecinta game android dan pastinya harganya juga tidak murah namun anda tidak perlu risau dengan kualitas yang ada, sebab smartphone ini sesuai dengan harga serta kualitas, adapun harga yang ditawarkan berkisat 10 juta rupiah per unit.

4. Samsung Galaxy Note 4
Hampir sama sebenarnya dengan galaxy note 5, smartphone samsung galaxy note 4 memiliki tampilan layar yang jernih. Smartphone ini merupakan ponsel pintar yang ideal untuk kebutuhan bermain game, hal ini juga didukung oleh hardware yang berkualitas tinggi yang digunakan pada galaxy note 4.


Baca Selengkapnya : http://www.ruralrefined.com/2016/01/smartphone-android-terbaik-murah-cocok-untuk-main-game.html



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Serayu Evo

2 comments

avatar
Cara Android TeknoMay 2, 2016 at 4:31 AM

HALO

avatar
WarmanAugust 7, 2017 at 5:41 AM

Fast loading nih templatenya saya izin pakai